Isnin, 24 Januari 2011

PEDULI KEMACETAN JAKARTA

Jakarta yang panas ! Jakarta yang macet ! Ketika menjejakan diri dijakarta hampir tak ada jalan yang tidak lamban lalu mungkinkah ke sesakan mesin mesin dijalan jalan akan teratasi ? Sungguh suatu pertanyaan ringan namun cukup berat untuk dijawab.
telah berbagai cara di berlakukan namun tak kunjung memberikan bukti konkrit ,pembuatan jalan jalan baru yg akan menggusur perumahan perumahan warga juga teramat berat dari nilai ganti rugi dan pro vs kontra masyarakat .
untuk saat ini dan tahun tahun kemarin masih sama yang di fikirkan yaitu pengembangan jalan.Sementara pengembangan dan pembangunan jalan baru juga mendapat masalah.Tak seharusnya kita tertumpu pada pengembangan jalan,pembuatan jln baru,pengembangan transportasi.Saatnya kita membuka cara cara lain melalui jalur hukum.Pengembangan jalan seolah sudah tidak mampu lagi untuk mengimbangi jumlah mesin" yang keluar dari dealer" pertahunnya dari roda dua dan roda empat.Kalau dulu jakarta telah mampu membersihkan kota dari becak ! Sudah waktunya saat ini jakarta membersihkan mesin" tua. Kami tidak tau apakah akan terjadi pro vs kontra besar"an ? Jakarta masih bnyak alat transportasi manula dan tdk layak pakai .Saat ini sudah seharusnya pemerintah menerapkan sistem layak pakai untuk alat transportasi umum dg batas kadaluarsa berapa tahun layak pakai sejak stnk turun,misal 15-20 th .Ada bnyk fungsi dari hukum ini misal keselamatan,polusi,mengurangi jumlah kendaraan dan lain2 .Sistem ini sebenarnya sudah bnyk di berlakukan di luar negri .Mari kita liat jakarta masih bnyk bis" usang ,bemo,mikrolet usan. Yang usang" ditarik dari dalam jakarta.
sebuah idea adopsi (mari mengkritik dan menyumbang) semoga bermanfaat

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com